Inilah Tips Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam

Kalian mempunyai keluhan kulit berminyak? Dan kusam? Itulah salah satu keluhan yang dimiliki remaja saat ini. Seperti yang kalian ketahui, faktor penyebab kulit berminyak dan kusam itu banyak sekali. Yaitu genetic, pola hidup yang tidak sehat, jarang berolahraga. Langsung aja inilah 5 cara mengatasi kulit berminyak dan kusam, berikut.

1. Kurangi makan gorengan
Seperti yang kalian ketahui, gorengan itu sangat enak dan sampai-sampai kalian hampir tidak bisa meninggalkan yang namanya gorengan. Gorengan itu memang enak, tapi buat cantik, eh maksudku buat kalian mengurangi muka berminyak yang membuat kalian enggak pede, kenapa enggak gitu. Tambahan yaa. Kalian sebenernya kurangin juga tuh makan yang namanya kacang-kacangan. Karena memicu timbulnya jerawat. Jadi kurangin ya makan gorengan dan kacang nyaa.

2. Rajin cuci muka
Cuci muka itu penting banget. Apalagi buat kalian yang pulang sekolah, pulang pergi-pergian, dll. Kalau kalian pulang sekolah, kalian harus banget cuci muka. Buat kalian yang agamanya muslim, aku saranin kalian cuci muka dulu pakai fashial wash atau fashial foam lalu kalian wudhu. 

3. Banyak minum air putih
Air putih sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia, salah satunya yaitu terhadap kesehatan kulit, dengan meminum air putih yang banyak maka dapat menghindari tubuh kita dari dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. Orang yang mempunyai kebiasaan banyak mengkonsumsi air putih biasanya akan mempunyai kulit wajah yang sehat dan terlihat segar.

4. Menggunakan masker alami
Aku punya tips masker alami buat kalian yang mempunyai kulit berminyak dan kusam. Yaitu dengan madu asli dan gula pasir. Cara membuat:
      a. Siapkan mangkuk kecil
      b. Masukkan madu asli 1 sendok makan
      c. Masukkan lagi gula pasir satu sendok teh
      d. Aduk pakai tangan aja enggak papa, pakai kuas juga enggak masalah
      e. Aplikasikan masker tersebut ke wajah 
      f. Tunggu kurang lebih 15 menit agar masker tersebut meresap ke wajah 
      g. Jika sudah kering, cuci muka menggunakan fashial wash atau fashial foam 
      h. Keringkan menggunakan handuk halus (jangan digeser, di tap-tap aja)
Aku saranin kalian kalau pakai masker minimal seminggu sekali.

5. Menggunakan makeup natural
Buat kalian yang masih remaja, kalian belum boleh menggunakan makeup terlalu berat. Jadi cukup menggunakan pelembab,sunscreen untuk melindungi, bedak tabur (harus ya karena bedak tabur teksturnya lebih ringan daripada bedak padat), lipbalm untuk melembabkan bibir. Jadi buat kalian yang udah pada minyak angin wajahnya, kalian jangan langsung tancap pake bedak. Kalian harus menggunakan kertas minyak terlebih dahulu. Karena nanti kalau tidak, muka jadi dempul dan jelek.

Itulah cara mengatasi kulit berminyak dan kusam yang dapat kalian trapkan. Jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal, terapkan secara rutin yaa. Semoga bermanfaat, terima kasih sudah membaca.



https://youtu.be/xLfxZMWrGlc

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer